21/03/13

TIPS UNTUK MENCEGAH PENCULIKAN ANAK

 
   
 
Akhir-akhir ini berita penculikan anak terkenal telah melanda ketakutan ke setiap orangtua, para penculik sedang berkeliaran mencari korban selanjutnya. Bahkan bayi yang baru lahir di rumah sakitpun menjadi target operasi dari para penculik, kasus yang heboh terakhir adalah penculikan terhadap anak dari artis dangdut kita yang Alhamdulillah telah ketemu. Kebanyakan para penculik mengharapkan tebusan untuk keselamatan si anak, yang secara otomatis orang tua akan mencari segala cara untuk menyelamatkan putra/putrinya. Walaupun banyak juga proses penculikan yang hanya digunakan untuk mengeruk uang dengan menjadikan si korban sebagai pengamen, PSK, penjual Koran, dll yang kemudian menyetorkan hasilnya untuk si penculik. Oleh karena itu ada beberapa Tips yang aman untuk mencegah terjadinya Penculikan :

Dibawah ini beberapa Tips Aman untuk menghindari Penculikan pada anak :





  1. Check babysitter, orang yang mencurigakan di lingkungan dan siapapun yang Anda pekerjakan untuk bekerja di rumah Anda. Dapatkan referensi dari orang yang ingin anda sewa dan pastikan untuk memeriksa mereka.
  2. Sebelum meninggalkan rumah, periksa semua jendela dan pintu untuk memastikan semua telah terkunci.
  3. Jangan pernah meninggalkan kunci pintu garasi atau kunci rumah cadangan "tersembunyi" di tempat yang mudah ditemukan.
  4. Beritahukan anak Anda bahwa, "orang asing berbahaya". Jika seseorang berhenti di samping mereka di mobil, beritahukan mereka untuk melarikan diri ke arah belakang mobil secara cepat. Jika mereka ditarik ke mobil, diusahakan melompat ke kursi belakang sesegera mungkin dan mencoba untuk melarikan diri melalui jendela.
  5. Berikan kata sandi untuk siapa pun yang Anda percaya untuk mengambil anak-anak Anda. Katakan kepada mereka untuk tidak naik atau pergi dengan siapa saja yang tidak tahu kata sandi tersebut.
  6. Pelajari  kebiasaan dan tempat anak-anak bermain, mencari tahu tentang teman-teman mereka dan keluarga dari teman-teman mereka rumah dan nomor telponnya terutama sebelum mereka pergi untuk bermain.
  7. Informasikan tempat aman di lingkungan terdekat untuk lari jika mereka merasa terancam, rumah seorang teman terpercaya, kantor polisi setempat atau pemadam kebakaran. 
  8. Katakan untuk mempercayai naluri mereka. "Jika mereka berpikir ada sesuatu yang salah dengan seseorang yang bertemu mereka, mereka harus Lari."
  9. Berilah peringatan untuk tidak jatuh dalam umpan yang umum digunakan oleh penculik seperti: membutuhkan bantuan untuk menemukan anak anjing yang hilang, beberapa penculik memberikan bujuk rayu bahwa anak-anak calon korban lucu dan ingin mengambil gambar mereka, atau mereka memberikan mainan atau permen untuk mereka. Dan, ketika anak-anak mendengar pendekatan dari orang asing, mereka harus berlari secepat mungkin ke tempat yang aman.
  10. Jika tersesat saat berbelanja mereka harus pergi ke penjaga keamanan, bagian informasi, atau kasir.
  11. Anak-anak dapat secara potensial dapat membuat panik penculik dan melarikan diri dengan berteriak keras, "Dia menculik saya!!!," Atau "Tolong!!!" dengan cepat akan menarik perhatian orang-orang disekelilingnya.
  12. Jangan biarkan anak-anak kecil menggunakan toilet umum sendiri.
  13. Review kebijakan keamanan sekolah anak Anda dan jangan malu untuk mengungkapkan jika Anda melihat ada cacat atau kekurangan.
  14. Jangan terlalu banyak memakaikan barang-barang berharga pada anak-anak Anda.
 
Dibawah ini beberapa Tips Aman untuk menghindari Penculikan pada Remaja :
1. Selalu beritahu orang tua Anda mengenai keberadaan Anda.
2. Ketika melakukan perjalanan buatlah rute dan jadwal waktu perjalanan. Menghubungi pihak yang dikunjungi agar mereka tahu waktu keberangkatan Anda dan menelepon ke rumah pada saat kedatangan Anda.
3. Jangan terbiasa untuk bepergian sendirian, seperti berjalan, jogging, naik sepeda.
4. Jika mengendarai kendaraan jangan pernah memboncengkan orang asing sebagai penumpang.
5. Jauhi daerah-daerah terpencil yang belum Anda kenal dengan baik.
6. Untuk wanita Jangan memakai pakaian provokatif atau seksi, karena ini dapat menarik perhatian pria.
7. Jangan bermain-main dengan kelompok yang masih asing.
Sekian beberapa tips aman dalam menghindari penculikan terhadap anak, jika terjadi hal-hal yang mencurigakan jangan segan-segan menghubungi kantor polisi terdekat.
Apakah Anda mempunyai tips dan trik yang lain yang mungkin lebih Mujarab..?
Yang terpenting Persiapkan anak-anak Anda dengan baik, penculik ada di mana saja dan itu bisa terjadi di mana saja..!!




 

1 komentar:

  1. Today many occur kasu cases of disappearance in various ways and motinya.
    togel singapura

    BalasHapus