06/06/12

SEKILAS EURO 2012 PLUS JADWAL PERTANDINGAN


Bulan Juni ini mata dunia akan tertuju ke Eropa, tepatnya di Polandia dan Ukraina. Apalagi kalau bukan EURO 2012, banyak orang mengatakan bahwa UERO adalah Piala Dunia mini. Kenapa? Karena di dalamnya terdapat tim-tim Negara sepakbola terhebat di dunia. Sebut saja Spanyol yang tidak diragukan lagi kehebatannya, telah menyandingkan Piala EURO dan Piala Dunia sekaligus. Ada Perancis, Belanda, Italia, Inggris, Jerman, Portugal dan tim lain yang tidak kalah hebat.


Putaran final EURO 2012 rencana akan diselenggarakan mulai 8 Juni 2012 sampai dengan 1 Juni 2012, Polandia dan Ukraina baru pertama kali menyelenggarakannya. Kira2 berhasil ga ya..? awalnya banyak yang menyangsikan keduanya bahkan ada yang siap untuk menggantikannya sebagai tuan rumah yaitu Skotlandia. Kasian..kasian..kasian.. (gaya ipin dan upin....).

Akhirnya dengan semangat 45 dan dengan didorong oleh keinginan luhur, Polandia dan Ukraina mempersiapkan masing-masing 4 kota sebagai penyelenggara event besar Eropa tersebut. Di Polandia ada Warsawa, Poznań, Wrocław dan Gdańsk, serat di Ukraina ada Kiev, Lviv, Donetsk dan Kharkiv. Ada beberapa stadion besar bertaraf Internasional di 8 (delapan) kota tersebut sebut saja Stadion Nasional, Stadion Poznan, PGE Arena, Stadion Wroclaw, Stadion Olimpiade, Stadion Metalist, Donbass Arena dan Arena Lviv.

Berdasarkan Poling Slavek dan Slavko menjadi Maskot dari EURO 2012, bentuknya kayak gini sobat....


Bola yang digunakan adalah Adidas Tanggo 12, ini nih bolanya.....


Euro 2012 sendiri sudah diundi dan ada beberapa group yang telah terbentuk yaitu Grup A, Group B, Group C dan Group D. Dari keempat group tersebut goup B diyakini menjadi Group Neraka karena dihuni  empat Negara besar sepakbola, ada Jerman, Italia, Inggris dan Rusia.



Group A






























Group B






































Group C




































Group D




Denmark
































Jadwal Pertandingan telah ditetapkan, Apabila Sobat ingin mendownloadnya bisa di link dibawah ini :

Download Versi PDF/Gambar


Download Versi Excel



Disini dapat download jadwal juga di  sepaxbola.info  dan di tempat  MasKukuh..

2 komentar:

  1. terimakasih banyak sob buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja

    BalasHapus